Didukung Bitcoin, Mantan CEO Twitter, Jack Dorsey, Dikabarkan Sedang Membangun 'Web5'

- 11 Juni 2022, 13:50 WIB
Jack Dorsey, CEO Block dikabarkan tengah membangun Web5 dan didukung oleh bitcoin
Jack Dorsey, CEO Block dikabarkan tengah membangun Web5 dan didukung oleh bitcoin /Reuters

TENTANGPAMEKASAN.COM - Jack Dorsey merupakan seorang web developer dan CEO dari Block Inc. yang dulunya bernama Square, Inc.

Jack Dorsey yang juga merupakan mantan CEO Twitter, dikabarkan tengah membangun atau membuat Web5.

Dikutip TentangPamekasan.com dari Cointelegraph.com, Jack Dorsey dengan Block Inc. berusaha untuk mengabaikan Web3 sepenuhnya dan akan fokus pada model baru yang berpusat pada Bitcoin untuk manajemen identitas.

Anak perusahaan Block TBD telah mengumumkan rencana untuk membangun web terdesentralisasi baru yang berpusat di sekitar Bitcoin (BTC), menggarisbawahi keyakinan pendiri Jack Dorsey bahwa jaringan blockchain terbesar akan memainkan peran utama dalam evolusi internet.

Baca Juga: Diduga Melakukan Penarikan 80 Juta Dolar Sebelum Terra LUNA Crash, Do Kwon Picu Reaksi Beragam

Proyek baru, yang disebut "Web5," mewakili upaya sentris Bitcoin terbaru yang akan dilakukan oleh Dorsey sejak mengundurkan diri sebagai CEO Twitter pada November 2021.

Sementara Web3 menggabungkan teknologi blockchain dan tokenisasi untuk mendesentralisasikan internet, Web5 digambarkan sebagai sistem berbasis identitas yang hanya menggunakan satu blockchain, yakni Bitcoin.

Pengguna Twitter Namcios merinci konsep Web5 dalam serangkaian tweet yang menggambarkan beberapa komponen perangkat lunak yang bekerja sama untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memungkinkan manajemen identitas terdesentralisasi.

Menurut Namcios, Web5 menggunakan ION, yang mereka gambarkan sebagai jaringan DID terbuka, publik, dan tanpa izin yang berjalan di atas blockchain Bitcoin.

Halaman:

Editor: Adjie Fikri AL-Marwazy

Sumber: Cointelegraph


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x