Bursa Saham Terbesar Nigeria Berencana Mengadopsi Blockchain untuk Settlement Perdagangan

- 13 Juni 2022, 09:42 WIB
Ilustrasi Bursa Saham Terbesar Nigeria Berencana Mengadopsi Blockchain untuk Settlement Perdagangan
Ilustrasi Bursa Saham Terbesar Nigeria Berencana Mengadopsi Blockchain untuk Settlement Perdagangan /PIXABAY/Chetraruc

TENTANGPAMEKASAN.COM - Menurut Paxful, para pemuda Nigeria telah membuat sebagian besar volume perdagangan crypto, dan mereka cenderung mengabaikan pertukaran lokal.

Bursa saham terbesar di Nigeria, Nigerian Exchange Ltd. dilaporkan akan meluncurkan platform perdagangan berkemampuan blockchain tahun depan untuk memfasilitasi pasar modal dan menarik investor muda.

Perusahaan mengungkapkan jika Aplikasi utama dari teknologi buku besar terdistribusi akan berada di penyelesaian perdagangan.

Menurut Bloomberg, bursa akan bermitra dengan perusahaan teknologi, yang bertujuan untuk menerima persetujuan dari pengawas Nigeria pada tahun 2023.

Baca Juga: Do Kwon Membantah Klaim Penarikan 2,7 Miliar Dolar Sebelum Crash LUNA-UST

Temi Popoola, CEO Nigerian Exchange Ltd. memandang teknologi blockchain sebagai fasilitator pasar keuangan, yang memungkinkan memberi cara yang efektif untuk memperdagangkan aset keuangan.

Dia menambahkan penyebaran dapat memungkinkan investor muda untuk memiliki akses cepat dan mudah ke pasar, karena mereka telah menyumbang mayoritas pengguna crypto di negara tersebut.

Penawaran saham elektronik pertama perusahaan, yang dikeluarkan oleh unit Nigeria MTN Group Ltd. tahun lalu, mengalami kelebihan permintaan 1,2 kali, dengan 85% investor berusia di bawah 40 tahun.

Masih belum jelas apakah pertukaran tersebut akan berimplikasi langsung dengan cryptocurrency. Jika demikian, ia harus beroperasi sesuai dengan SEC Nigeria dan kerangka peraturan yang diberlakukan oleh bank sentral negara itu.

Halaman:

Editor: Adjie Fikri AL-Marwazy

Sumber: cryptopotato


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x